Sejarah Telkomsel…

Posted: Juni 21, 2011 in Uncategorized

“BEGITU DEKAT BEGITU NYATA”


itulah logo dari telkomsel yang sering kita dengar dan lihat , semangat sebuah provaider terbesar indonesia ini ,untuk melayani publik dan masyarakat sudah cukup baik , di tambah sebuah product seperti “telkomsel falsh” menambah masyarakt semakin dimanja , hehehehe,, ”
nah, sayang sekali kalau kita blm mengenal “TELKOMSEL” , mau menganl telkomsel ? yukkkk mari… :)
PT Telkomsel adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia.
Telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler GSM kedua di Indonesia, dengan layanan pascabayarnya yang diluncurkan pada tanggal 26 Mei 1995. Waktu itu kepemilikan saham Telkomsel adalah PT Telkom (51%) dan PT Indosat (49%). Kemudian pada November 1997 Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Asia yang menawarkan layanan prabayar GSM. Telkomsel ini mengklaim sebagai operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia, dengan 81,644 juta pelanggan (pada 31 Desember 2009) dan market share sebesar 51% pada (Maret 2008).
Telkomsel memiliki tiga produk GSM, yaitu SimPATI (prabayar), KartuAS (prabayar), serta KartuHALO (pascabayar).
Saat ini saham Telkomsel dimiliki oleh TELKOM (65%) dan perusahaan telekomunikasi Singapura SingTel (35%). TELKOM merupakan BUMN Indonesia yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia, sedang SingTel merupakan perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Singapura.
Sejak Januari 2009 Presiden Direkturnya dijabat oleh Sarwoto Atmosutarno yang menggantikan Kiskenda Suriadihardja yang telah menjabat sebagai Presdir sejak Maret 2005 adalah .
Jaringan
Telkomsel bekerja pada jaringan 900/1800 MHz. Di pasar internasional, jaringan Telkomsel telah mencakup 288 jaringan roaming internasional di 155 negara pada akhir tahun 2007.
Produk
Telkomsel mempunyai beragam produk-produk. Contohnya, simPATI, kartuHALO, KartuAs, dan Telkomsel Flash.
Grapari
Grapari merupakan kependekan dari Graha Pari Sraya adalah nama sebuah kantor pelayanan konsumen milik Telkomsel. Nama Graha Pari Sraya atau yang disingkat GraPARI berasal dari Bahasa Sansekerta yang diberikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk nama kantor pelayanan Telkomsel sebagai tanda penghargaan atas diresmikannya kantor pelayanan Telkomsel di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sejak itulah seluruh kantor pelayanan Telkomsel ditetapkan dengan nama GraPARI Telkomsel atau Graha Pari Sraya Telkomsel.
Selain sebagai kantor pelayanan yang memfokuskan diri untuk melayani pelanggannya, GraPARI juga menyediakan penjualan produk sendiri seperti kartuHALO dan simPATI Nusantara.
GraPARI tidak menjual perangkat telepon selular kecuali jika ada kebijaksanaan tertentu untuk menjual dalam bentuk paket produk Telkomsel, hal inipun tidak selalu dilakukan. Sehingga jika ada pelanggan yang ingin membeli perangkat telepon selular terpisah dari produk Telkomsel maka GraPARI akan menyarankan untuk mendapatkannya pada dealer resmi, outlet eksklusif, maupun ritel yang telah bekerjasama dengan Telkomsel.
3G/3.5G
Telkomsel menyediakan layanan 3G, yang memungkinkan pengguna men-download video serta menjelajahi internet dengan kecepatan tinggi. Telkomsel adalah operator pertama yang menyediakan layanan seperti ini.
TELKOMSELFlash adalah layanan 3.5G berteknologi HSDPA dengan kecepatan maksimal hingga 3,6 Mbps. Saat ini jaringan 3G Telkomsel tersedia untuk 80 kota, 3.5G di 20 kota, dan GPRS/EDGE di seluruh pelosok Indonesia.
HSPA+
Telkomsel mulai September 2009 menambah layanan HSPA+ (High-Speed Packet Access) dengan kecepatan akses hingga 21mbps, sampai dengan akhir 2010 direncanakan digelar layanan di 24 kota di Indonesia.
dan ini lah pesan dari telkomsel , silahkan kunjungi situs pribadinya untuk mendapatkan update terbaru :)

http://www.telkomsel.com/

semangat Melayani Indonesia
Spirit atau semangat untuk memajukan Indonesia, dimiliki oleh internal organisasi di Telkomsel dan juga kini semakin berkembang dimiliki oleh mitra Telkomsel. Semangat ini terwujud dalam kontribusi positif yang nyata dalam mendukung regulator memajukan industri telekomunikasi Indonesia. Semangat Telkomsel adalah semangat melayani Indonesia, semangat menghadirkan kemajuan semua daerah di Indonesia, semangat untuk bersama-sama membuka lapangan kerja/lapangan berusaha, dan berbagai semangat positif yang konstruktif lainnya. Semangat ini pun mewarnai kepedulian seluruh jajaran Telkomsel dalam melakukan kegiatan CSR, baik berupa kepedulian kepada lingkungan maupun kegiatan yang merefleksikan tanggung jawab dalam memajukan lingkungan masyarakat di Indonesia maupun semangat dan kepedulian untuk meningkatkan mutu kehidupan masyarakat di Indonesia – TelkomselSIRIT.
Melayani dengan Mutu
Sejalan dengan kebijakan regulator yang mengarahkan agar kompetisi itu dilakukan secara sehat dan berorientasi pada kualitas, Telkomsel secara konsisten berkontribusi secara positif bagi kemajuan industri telekomunkasi Indonesia. Sebagai market leader, semangat ini terus dikumandangkan Telkomsel dengan melakukan berbagai kegiatan, mulai dari membangun wacana dan tren yang positif dan konstruktif, sampai memberikan inspirasi dengan melakukan kegiatan operasional dan pelayanan yang beorientasi pada mutu. Semangat yang mengusung mutu ini terus dilakukan Telkomsel di tengah hiruk-pikuk perang harga di industri telekomunikasi Indonesia.
Semangat memajukan industri telekomunikasi Indonesia, juga dilakukan dengan cara membangun kreasi dan inovasi pada produk dan layanan. Semangat melayani dengan mutu ini, tercermin pada desain produk, cara pemasaran, pelayanan sampai ke pemberitaan di berbagai media.
Semua yang dilakukan Telkomsel selama tahun 2008 menjadi artefak berharga yang melengkapi sejarah perusahaan maupun sejarah Industri telekomunikasi Indonesia.
Melayani dari Megapolitan sampai ke pelosok
Meski di tahun 2007 jaringan Telkomsel sudah kokoh melayani sampai ke pelosok negeri, namun di tahun 2008 semangat melayani Indonesia ini terus dikembangkan Telkomsel semakin mendalam. Salah satunya programnya Telkomsel MERAH PUTIH – MEnembus DaeRAH Pedesaan (termasuk daerah wisata dan resort), Industri TerpencIl (pengeboran lepas pantai, hutan, puncak bukit) dan BaHari (jalur transportasi laut) – yakni upaya untuk melayani secara lebih mendalam yang semakin menjangkau sampai di tengah perjalanan bahari dan sampai di daerah pedalaman. Upaya berke­sinambungan dalam semangat Telkomsel ini membawa kemudahan bagi masyarakat untuk dapat berkomunikasi di mana saja.
Mendengarkan kebutuhan Pelanggan dan Pasar
Produk dan layanan Telkomsel, dikreasi secara inovatif dengan melakukan upaya berkesinambungan untuk mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan pelanggan dan pasar. Disadari bahwa sejauh dan sebesar apapun upaya sudah dilakukan, tetap saja ada yang harus dan perlu terus kita dengarkan. Seluruh jajaran Telkomsel dan mitra Telkomsel bersyukur, bahwa lebih dari 50% masyarakat pelanggan seluler Indonesia memilih Telkomsel sebagai akses komunikasinya. Secara langsung dan tak langsung, kehadiran Telkomsel telah memberikan kontribusi bagi percepatan kemajuan sosial dan ekonomi Indonesia.
Bersama Melayani Indonesia
Semangat yang mendukung, pemikiran yang cerdas memadai, usaha yang konsisten dan teguh, meraih target dengan kesungguhan dan kehati-hatian, menyampaikan fakta dan manfaat dalam pemberitaan, melayani dengan solusi dan mendekat, dan masih banyak langkah kepemimpinan lainnya, telah menghantar Telkomsel sebagai perusahaan yang menarik dan bermanfaat bagi banyak pihak.
Jutaan orang yang bekerja di outlet, kios handphone sampai pedagang besar secara nyata terlibat proses bisnis dan pelayanan Telkomsel dan merasakan kehadiran dan manfaat dari Telkomsel. Ratusan ribu orang bekerja di perusahaan yang menjadi mitra pemasok Telkomsel seperti vendor, agency, courier service, dsb. Sampai dengan puluhan ribu karyawan dan keluarganya merasakan manfaat dari Telkomsel.
Semuanya bergerak secara sinergi yang menghadirkan banyak manfaat, termasuk percepatan kemajuan lingkungannya, terbukanya lapangan kerja dan berusaha di seluruh Indonesia.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s